Kadis Budparpora: Kami ingin Sumenep seperti Banyuwangi

Minggu, 24 Feb 2019 | 20:26:10 WIB, Dilihat 229 Kali

Oleh Fokad News

Kadis Budparpora: Kami ingin Sumenep seperti Banyuwangi

Baca Juga : Forum Komunikasi Anjungan Daerah (FOKAD) meluncurkan sebuah media informasi online


Fokadnews TMII Jakarta

Kemajuan pesat Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur saat ini, terutama disektor Pariwisata, menjadi perhatian khusus dari Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep Sufianto,SE,MSi, yang pada hari ini bertindak atas nama Bupati Sumenep dalam satu event promosi unggulan Badan Penghubung Daerah Jawa Timur di Jakarta, dengan tajuk Pagelaran Kesenian Topeng Dalang, ber judul “Tragedi Madukara”, bertempat di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah, Minggu, 24 Februari 2019, pukul 10.00 WIB

Dalam sambutannya Sufianto menyampaikan terimakasih kepada Badan Penghubung dan Anjungan Jawa Timur TMII yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Sumenep.

“Sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Timur, yang terletak di ujung timur pulau Madura, kami memiliki semboyan “Sumenep is The soul of Madura, artinya Sumenep adalah jiwanya Madura . Semboyan ini kami dengungkan agar semua potensi masyarakat di Kabupaten Sumenep, maupun warga Sumenep di Jakarta, dapat bersama-sama saling isi, saling berbagi, untuk dapat membawa Kabupaten Sumenep bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya di Jawa timur yang sudah lebih dahulu maju, seperti Kabupaten Banyuwangi.” Ujar  Sufianto

Tak berlebihan memang, Kemajuan Kabupaten Banyuwangi khususnya dibidang Pariwisata, bukan hanya dikagumi warga masyarakat Jawa Timur, akan tetapi juga menjadi percontohan dan acuan dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia, tercatat berbagai Pemda melakukan kunjungan ke Banyuwangi untuk dapat menyerap metode efektif yang dilakukan Banyuwangi dalam memajukan industri Pariwisatanya, termasuk juga dalam melahirkan event-event Pariwisata berkelas.

Menutup sambutannya, Sufianto memohon dukungan dari segenap warga/paguyuban masyarakat Sumenep di Jakarta agar Dinas Parbudpora Kab. Sumenep dapat bisa terus berbenah dan kami mohon atensinya untuk   kesenian Topeng Dalang yang tampil di pentas Anjungan Jawa Timur siang hari ini.

Kesenian Topeng Dalang ini, biasa ditampilkan masyarakat Sumenep pada acara-acara keramaian penuh kegembiraan. Kesenian topeng dalang ini juga sudah beberapa kali kita promosikan di luar negeri, seperti Belanda, belgia, Jerman, Amerika dan Jepang.

Reportase : Deny – Hasan

 



Forum Komunikasi Anjungan Daerah (FOKAD) meluncurkan sebuah media informasi online
  • Forum Komunikasi Anjungan Daerah (FOKAD) meluncurkan sebuah media informasi online

    Kamis, | 14:47:48 | 309 Kali


  • Pasar Tiban Kalibata Selalu Ramai Pengunjung
  • Pasar Tiban Kalibata Selalu Ramai Pengunjung

    Rabu, | 14:14:23 | 35 Kali